Super Appa (Royal Family) [2]

@Seoul Baseball Stadium, 03:00 KST.

“Ok selamat bergabung kembali bersama saya Kim Junmyeon dan rekan saya….”

“Lee Hyukjae.”

“Di pertandingan babak kedua antara Tiger Seoul vs Eagle Busan. Bagi Anda yang baru bergabung, kami informasikan bahwa skor saat ini adalah 3:2 dan dipimpin oleh Tiger Seoul.” kata MC Kim Junmyeon.

“Pertandingan kali ini sangat seru sekali ya Bung Junmyeon. Karna jagoan dari masing-masing team sudah kembali dari cederanya. Choi Sooyoung dari Tiger Seoul dan Jung Yunho dari Eagle Busan.” MC Lee Hyukjae melanjutkan.

“Para pemain sudah bersiap di lapangan. Kali ini Captain Choi Sooyoung yang mendapat giliran sebagai pelempar bola, ini adalah pertandingan pertamanya setelah istirahat selama 3 bulan karena cedera bahu.” MC Junmyeon berkomentar.

“Yup~ dan yang bertindak sebagai pemukul adalah Jung Yunho dari Eagle Busan. Apakah Eagle Busa bisa menyamakan kedudukan kali ini ? Mari kita saksikan pertandingannya.” kata MC Hyukjae.
Sooyoung memegang bola baseball ditangan kanannya, dia sudah sembuh dari cedera bahunya dan sekarang dia sudah siap untuk memulai kembali pertandingannya. Dia menatap lawan didepannya, Jung Yunho. Persaingan sengit diantara mereka tidak hanya terjadi dilapangan saja, sebelumnya mereka pernah berperang ‘dingin’, saat itu Yunho pernah menaruh hati pada istrinya, Sunny. Tapi itu sudah berlalu, dan merekapun tidak pernah membawa masalah pribadi seperti itu ke lapangan.

Sooyoung melakukan ancang-ancang dan melempar bola dengan sekuat tenaga. Yunho lebih memfokuskan pandangannya untuk melihat bola yang dilempar dengan cukup keras oleh Sooyoung.

Taaangggg~

Bola melambung jauh setelah dipukul oleh Jung Yunho. Dia pun menjatuhkan tongkat pemukulnya dan mulai berlari menuju ke pos 1 menuju ke pos lainnya. Kyuhyun, pemain bernomor 10 berusaha menangkap bola yang melambung diatas kepalanya, setelah berhasil, dia melemparkan bola itu ke temannya yang lain dan bola itu berpindah-pindah lagi ke pemain penjaga pos lainnya. Namun sayang, sebelum bola itu sampai di tangan pemain penjaga pos terakhir, Yunho sudah sampai dan Eagle Busan pun menyamakan kedudukan menjadi 3:3.

Pertandingan berjalan semakin sengit diantara kedua team, para pelatih dari masing-masing team tidak henti-hentinya memberikan arahan dan mulai mengeluarkan strategi yang bagus agar teamnya bisa memenangkan pertandingan. Kedua team terkenal sebagai team yang kuat dan populer di Korea Selatan, maka tak heran jika pertandingan kali ini sangat dinantikan oleh para pecinta baseball di Korea.

Di bangku penonton, terlihat Sunny dan kedua anak kembarnya, Choi Daehan dan Choi Daeyoung yang sangat fokus melihat suami dan Appanya bertanding dilapangan. Sesekali Daehan dan Daeyoung ikut bersorak memberikan semangat, sedangkan Sunny menunjukkan wajah harap-harap cemas, dia masih khawatir dengan kondisi kesehatan Sooyoung yang baru sembuh.

Pertandingan sudah selesai dan berhasil di menangkan oleh Tiger Seoul dengan skor 10:7 dan membuat Tiger Seoul dengan tenang bertengger diposisi pertama dan berhasil mempertahankan kemenangan 6 kali berturut-turut.

Sooyoung memasuki lorong menuju ke ruang ganti, wajah dan tubuhnya berkeringat. Dua kameramen acara Super Appa mengikutinya dan merekamnya.

“Sooyoung-sshi, bagaimana pendapatmu tentang pertandingan kali ini ?” tanya PD-nim sambil memegang kertas naskah ditangannya.

“Aku merasa puas dan dengan senang, Eagle Busan bukanlah team yang bisa dianggap sepele, kami masih saling kejar-kejaran di papan klasemen. Aku senang dengan kinerja teamku hari ini, semuanya berjuang dengan keras.” jawab Sooyoung. Dia membuka salah satu pintu ruangan, beberapa pemain memang disediakan ruangan khusus untuk betemu dengan keluarga mereka yang hadir dipertandingan .

“Appa~” Daehan dan Daeyoung berlari menuju ke Appanya setelah Sooyoung baru saja membuka pintu.

“Appa jjang~” Daehan dan Daeyoung kompak memberikan kedua jempol mereka. Sang istri, Sunny, menghampirinya sambil membawa handuk kecil lalu mengelap wajah Sooyoung yang berkeringat, keluarga Choi itupun masuk ke ruangan itu dan duduk untuk bersantai sejenak.

Interview.

PD-nim : Silahkan perkenalkan dirimu.

“Annyeonghaseyo~ namaku Choi Sooyoung dan aku adalah Ayah dari si kembar Choi Daehan dan Choi Daeyoung dan aku adalah atlit baseball. Senang bertemu dengan kalian.” Sooyoung membungkuk ke arah kamera.

PD-nim : Kenapa Anda begitu ingin mengikuti acara ini ?

“Aku dan Sunny sangat menyukai acara Super Appa ini sejak dua tahun lalu acara ini muncul. Sebenarnya sudah lama aku ingin ikut, tapi belum ada kesempatan karna kesibukanku saat itu. Tapi sekarang aku benar-benar ingin ikut dan senang sekali akhirnya keinginanku terwujud.” Jelas Sooyoung.
Interview ends.


Di kediaman keluarga Choi sudah terpasang beberapa kamera yang siap merekam setiap aktivitas mereka.

“Yeaaayy aku pulang.~” Daeyoung berteriak senang sambil berlari masuk ke rumahnya sesaat setelah membuka sepatu. Sedangkan sang kakak, Daehan hanya mengekor dibelakangnya dengan wajah datarnya. Si kembar sudah diberitahu tentang acara Super Appa ini, jadi mereka sudah mengerti jika ada kamera di dalam rumah dan beberapa kru.

Sooyoung membawa tas ranselnya dan kemudian dia letakkan di atas sofa sebelum akhirnya dia berbaring diatas karpet. Sang istri, Sunny langsung menuju ke dapur untuk mempersiapkan makan malam mereka.

Daehan yang melihat Appanya berbaring, berjalan mendekatinya dan ikut berbaring disampingnya. Sedangkan Daeyoung sedang asik menari-nari di depan tv yang menayangkan film kartun kesukaannya, Pororo.

“Appa~” panggil Daehan sambil menatap wajah Ayahnya yang sedang memejamkan mata.

“Ne ?” Jawab Sooyoung tetap dalam posisinya.

“Appa capek ?” Tanya Daehan, anak itu lalu bangun dan mulai memijat tangan Appanya dengan tangan kecilnya.

Sooyoung hanya mengangguk, dia sangat lelah hari ini. 

“Daeyoung-ah~” panggil Daehan kepada adiknya yang masih serius menonton Pororo, dia sudah menghentikan tariannya. Merasa dipanggil, Daeyoung mengalihkan perhatiannya dan melihat ke sumber suara.

“Ne Hyung-nim ?”

“Kemarilah.” Daehan melambaikan tangannya, mengisyaratkan agar adiknya mendekat. Sooyoung masih diam, tapi dia tersenyum dan menebak kira-kira hal apa yang akan dilakukan kedua anak kembarnya itu.

Daeyoung mendekat ke kakak dan Appanya.

“Pijat kaki Appa.” Perintah Daehan. Daeyoung menuruti perkataan kakaknya dan mulai memijat kaki Appanya, kedua anak kembar itu memijat tangan dan kaki Appanya dengan sekuat tenaga mereka. Sooyoung juga mengisyaratkan Daehan dan Daeyoung untuk memijat punggungnya setelah dia berbalik dan tengkurap.

“Woaaahh anak pintar~” kata Sunny. Dia sudah selesai dengan masakannya dan akan memanggil dua bayi kecilnya dan satu ‘bayi’ besarnya.

Sooyoung masih tetap diposisinya, Daehan dan Daeyoung juga masih memijat tubuh Appanya. 

“Makanan sudah siap.” Kata Sunny. Mendengar kata ‘makanan’, Sooyoung dan kedua anak kembarnya menghentikan aktivitas mereka dan langsung menghambur ke dapur.

“Yeaayy makan~” seru mereka dengan girang ketika sampai di meja makan. Sunny hanya geleng-geleng kepala melihat kelakuan mereka. Big Monster Shikshin dan Little Monsters Shikshin.

Mereka menyantap makan malam mereka dalam keheningan, hanya terdengar suara dentingan sendok dan garpu yang beradu dengan piring ataupun mangkuk. Ya, Sooyoung mengajarkan kepada keluarganya untuk tidak berbicara selama menikmati makanan. Si kembar juga bersikap baik ketika mereka makan, mereka tidak berbicara dan tidak merajuk. Mereka sibuk menikmati makanan yang ada dihadapan mereka.

“Sunny-ah, kau akan tinggal dimana nanti ?” Tanya Sooyoung ketika mereka sudah selesai makan malam. Si kembar sudah berlari ke ruang TV untuk menonton kartun kesukaan mereka.

“Tadi siang Umma Choi telfon. Dan aku langsung memberitahunya tentang acara ini, dan Umma mengajakku tinggal di rumah keluarga Choi.” Jawab Sunny sambil mencuci piring dan alat makan lainnya yang sudah selesai mereka pakai.

“Baguslah kalau begitu.” Sahut Sooyoung. Tapi nada bicaranya terdengar khawatir.

“Syoo~ kau tidak usah khawatir, aku akan menemani Umma dan menjaganya.” Sunny sudah selesai mencuci piring dan sekarang dia duduk disamping Sooyoung yang masih terlihat murung.

“Aku masih khawatir dengan Umma. Kau tau kan Appa sering bepergian ke luar kota selama berhari-hari, Soojin Noona juga sudah pindah ke Daegu. Jadi Umma sering kesepian.” Sooyoung melirik sebentar untuk melihat anak-anaknya.

“Aku mengerti Syoo, itulah kenapa aku akan tinggal bersamanya selama 3 hari ini kau dan anak-anak syuting.” Sunny menggenggam tangan Sooyoung dan tersenyum memberikan semangat untuk suaminya itu.

“Gomawo.” Sooyoung membalas senyuman Sunny.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Mari kita berkunjung ke rumah keluarga Im. Beberapa kamera sudah terpasang di beberapa sudut rumah sang aktor terkenal, Im Yoona.

“Oppa, makanannya sudah siap.” Kata Seohyun, menghampiri suaminya yang sedang asyik menonton dramanya TheK2, di drama ini dia sangat senang karna impiannya terwujud, sejak dulu dia ngefans dengan aktris Park Shin Hye dan akhirnya di drama ini, dia dipasangkan dengan aktris itu. 

Yoona masih belum mau beranjak, bahkan dia tidak menyahuti perkataan istrinya, dia malah semakin serius ketika adegan kissing scenenya dengan Shin Hye muncul. 

“Im Yoona !!!” Seohyun menjewer kuping suaminya itu. Dia tidak masalah dengan kissing scene itu, tapi jika Yoona melihatnya dengan serius begini, tentu saja itu membuatnya kesal. Ditambah Yoona yang tadi merengek kelaparan dan meminta Seohyun untuk memasak, kali ini malah mengabaikannya.

“Aaahhh ampun baby ampun~~~” Yoona meringis kesakitan lalu mengelus kupingnya yang sudah memerah dan hampir mau copot ketika dijewer oleh istrinya barusan.

“Bawa Haerim turun. Aku tunggu di ruang makan.” Seohyun melangkah pergi masih dengan ekspresi kesal, dia seakan tidak peduli dengan kamera yang merekam aktivitasnya, kalau sudah kesal ya kesal.

Yoona mematikan tv dan bergegas ke kamar anak semata wayangnya. Im Haerim. Perlahan Yoona membuka pintu kamar Haerim, takut mengganggu anaknya jika sedang terlelap.

“Annyeong Appa.” Haerim ternyata sedang duduk ditempat tidurnya sambil menggambar, dia mengalihkan pandangannya sejenak ketika melihat Appanya ada di ambang pintu.

“Ayo kita turun dan makan.” Yoona menghampiri Haerim dan melihat hasil karya anaknya.

“Andwae~ nanti saja lihatnya.” Haerim langsung menempelkan buku gambarnya di dada, menyembunyikan hasil gambarnya dari Appanya.

“Oke oke Princess. Ayo naik~ dan kita meluncur.” Yoona membungkuk membelakangi Haerim, meminta anak itu naik ke punggungnya.

“Tidak mau, aku mau jalan saja, biar sehat.” Haerim turun dari tempat tidurnya sambil membawa buku gambarnya lalu berjalan mendahului Yoona yang masih melongo ditempatnya. Anak itu benar-benar mirip ibunya, sangat mementingkan kesehatan.

“Ummaaa~~~.” Haerim memeluk tubuh Ummanya yang sedang sibuk menata makanan diatas meja. Sup rumput laut, ikan goreng, mandu kukus sudah tersaji di meja, sangat lezat sekali kelihatannya.

Seperti biasa, sebelum menikmati makanan, mereka akan berdo’a dulu. Haerim anak yang pintar, dia sudah bisa makan sendiri dan juga tidak pernah pilih-pilih makanan. Seohyun dan Yoona sangat bersyukur dengan hal itu, anak mereka sudah menunjukkan sikap dewasa untuk anak seusianya yang kebanyakan sangat manja dan nakal.

“Kau bisa masak nasi ?” Tanya Seohyun. Keluarga Im sudah selesai dengan makan malam mereka dan sekarang sedang bersantai sambil menonton tv, Haerim sedang sibuk membaca buku cerita mermaid yang baru dibelikan oleh kakeknya.

“Tentu saja bisa, masak nasi mah kecil.” Jawab Yoona enteng.

“Kalo masak makanan ?” Tanya Seohyun lagi, suaminya ini mana pernah masak. Dia akan memesan makanan dari luar daripada masak jika Seohyun sedang tidak di rumah.

“Ckck sudah tidak usah khawatir, soal menjaga Haerim itu soal mudah.” Jawab Yoona lagi, dia melirik ke Haerim dan mendapati anaknya sudah tidur dengan kepala yang diletakkan diatas meja.

“Oke oke…serahkan dia padamu. Jika sampai kau gagal, awas saja.” Seohyun menunjuk hidung Yoona dengan tatapan tajamnya.

“Yaaa~ kamu lagi pms ya ? Kok hari ini galak banget.” Kata Yoona, dia lalu pelan-pelan menggendong Haerim dan membuat anak itu tidur di dadanya.

“Aniyo oppa, aku….hanya khawatir. Kau dan Haerim baru akrab selama 2 tahun ini kan ? Lagipula kau juga masih sibuk dengan dramamu, aku harap dia bisa mengerti.” Seohyun mengelus kepala Haerim sambil memberikan tatapan sayang kepada putrinya itu.

“Iya juga sih. Aku benar-benar menyesal kenapa aku tidak wamil sebelum menikah denganmu, dan yang paling membuatku menyesal adalah kau harus melahirkan Haerim sendirian dan mengurusnya hingga dia berumur 2 tahun karna aku harus wamil.” Kata Yoona dengan nada sedih, dia mengeratkan pelukannya dan mencium puncak kepala Haerim.

“Sudahlah oppa, yang penting sekarang kau akan banyak menghabiskan waktu dengannya.” Seohyun berusaha menyemangati suaminya.

“Iya, tapi entah kenapa aku ingin melihatnya bermanja-manja denganku. Minta dibelikan ini dan itu, menjadi anak perempuanku yang manja.” 

“Apa kau tidak senang melihatnya sudah bersikap dewasa ?” Tanya Seohyun.

“Bukan begitu. Untuk anak seusianya, kebanyakan akan bersikap manja dan minta diperhatikan oleh orang tuanya. Aku ingin dia bersikap begitu juga, menceritakan hal-hal menarik atau menyedihkan yang dia alami, baik itu disekolah atau di lingkungannya. Tapi dia jarang bercerita seperti itu.” Jelas Yoona lagi. Matanya mulai berkaca-kaca.

“Aku mengerti oppa, kau bisa membuatnya menjadi lebih terbuka selama bersamanya.” Seohyun mengelus lengan Yoona.

Interview.

PD-nim : Silahkan perkenalkan dirimu.

“Annyeonghaseyo~ aku adalah seorang aktor dan Ayah dari satu orang putri yang bernama Im Haerim dan namaku Im Yoona, senang bertemu dengan kalian.” Yoona membungkuk kepada para kru.

“Alasanku mengikuti acara ini adalah aku ingin lebih banyak menghabiskan waktu berdua saja dengan putriku. Sudah sangat lama aku ingin ikut acara ini, dan aku senang bisa memiliki kesempatan untuk ikut meski aku masih sibuk syuting.”

Interview ends.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

~TBC~

Nah ini dia part ke dua dari Super Appa. Semoga kalian suka ya (^_^).

Thanks reader :*

Advertisements

23 comments

  1. kwon su · January 20

    Akhinya Ff yg ditunggu-tunggu muncul juga…šŸ¤—šŸ¤—
    Lumayan lama juga nungguin kelanjutan cerita SUPER APPA thor loe abis bertapa yach ….?šŸ¤”šŸ˜’

  2. zie2 · January 20

    Yayy Choi family n im family akhirnya keluar jg
    G sabar pengen liat interaksi mereka sma anak2 nya
    Lanjutan nya jgn lama ya thor, fighting

  3. DYM01 · January 20

    Woahhh lengkap sudah mereka,wahh ini yg di tunggu tunggu šŸ˜šŸ˜

  4. NewReader · January 21

    cuma yoong doang anaknya satu šŸ˜ yg lain pada 2 … hihi

  5. Lian Hwang · January 21

    Seo galak, masa yoong di jewer. Hancur sudah reputasi yoong sebagai aktor papan atas. Keluarga choi lucu, isinya shiksin semua

    • soshiroyalroom9 · January 21

      Hahaha gak juga lah, keluarga choi mah tukang makan semua hahaha

  6. pink_pig · January 21

    Thor ga bikin kluarganya hyo juga? Bikin dumz si hyo seorang rapper+dancer istrinya nicole mantan member girlband trkenal pnya anak trserah deh anakny brp… Hahahaha makasiih

  7. My Boo, TaeTae · January 21

    si duo kecil choi pengertian bangaet ama appanya yg lg cape langsung mejetin, pas dengar makanan sama persis ama appa choi
    jadi si kecil im baru dekat ama appanya, si kecil pemikirannya udah dewasa dari usianya jd dia gx manja2 apa yg di mau yoong

  8. hwangstephi · January 23

    Ini ff yg paling gue tungguĀ² akhirnya nongol juga chapter 2 nya šŸ˜‚šŸ˜‚

  9. myjjung · January 23

    Akhirnya muncul juga nih chapter 2

  10. emyeonhye · February 5

    Semuanya pada ikut nih makin keren aja. Pengen liat lagi kebersamaan mereka sama anak-anaknya pasti lucu nih hehe šŸ˜†

  11. Nuny · February 13

    Anakan choi emang pengertian yaa,, choi family shiksin semua…
    Anaknya yoong sma seo cuma 1
    Seobaby galak main jewer2 bae kan kasian yoongie nya

    • soshiroyalroom9 · February 13

      Anak Choi family emang pinter2, yoong ama seo baru mampu satu šŸ˜‚

  12. kwonyulsic14 · April 20

    Entah kenapa baca part nya yoona jadi ikut sedih šŸ˜…

  13. alvinatisya99 · April 23

    Woaaaaahhh… Penasaran sama kluarga yoonhyun.. Anknya mirip bgt samw hyunie. šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚

  14. 9@50N3 · May 4

    Thor part tiga-nya mana?.
    Aku tunggu kelanjutannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s